Dimsum Bang Andri Pamulang, Alternatif Dimsum Murah Rasa Restoran Bintang 5

1 min read

Tak mudah menemukan jajanan kaki lima yang menyuguhkan cita rasa restoran. Tapi hal ini tidak sulit bagi warga Pamulang, kota Tangerang Selatan. Kalau ingin cemilan ala resto bintang lima, maka bisa mampir ke tenda Dimsum Bang Andri. Di sini pengunjung dapat menikmati makanan tradisional khas Cina tersebut dengan harga terjangkau. Makannya jangan heran pada saat buka meskipun tendanya belum selesai berdiri sudah diserbu orang-orang.

Sebelum membahas nikmatnya dimsum Bang Andri, perlu tahu dulu bedanya dimsum dengan siomay. Sebab masih ada yang menganggap dimsum itu sama dengan siomay. Bahan utama siomay adalah ikan, sedangkan rahasia kenikmatan dimsum terletak pada campuran ayam, ikan, dan daging yang dihaluskan. Selain itu, dimsum dibungkus kulit di bagian luarnya. Sebaliknya, kalau siomay disajikan tanpa kulit.

Aneka Dimsum Ala Resto

Melihat tempat makan Dimsum Bang Andri Pamulang memang sederhana, bahkan terkesan biasa saja. Bagi yang baru pertama kali ke sana wajar kalau merasa sangsi. Tapi tunggu dulu, jangan langsung pergi. Cepat ambil posisi duduk dan pesan salah satu makanan dari daftar menu.

Ada dimsum isi ayam, kepiting, ayam cumi, ayam smoke beef, ayam udang, ayam telur puyuh, ayam jamur, ayam wortel, dan masih banyak lagi variannya. Satu porsi dimsum berisi empat atau lima potong tergantung jenis dan ukurannya. Harga yang diberikan mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000. Dengan jumlah sebanyak itu dan cita rasa berkualitas, nominal tersebut terbilang sangat murah.

Begitu pengunjung menerima pesanannya, pelayan akan memberikan sumpit dan piring kecil. Tak lupa saus rasa pedas asam di mangkuk kecil yang khas sebagai pelengkap. Buka tutup dimsum yang terbuat dari bambu, kemudian celupkan ke dalam saus. Gigit dan rasakan kelezatannya. Tekstur dimsum Bang Andri sangat empuk dan dijamin akan ketagihan. Pasti ingin memesan lagi varian lainnya.

Disamping macam-macam dimsum, ada juga aneka minuman, seperti es teh, es jeruk, dan sebagainya. Harga minuman ini bermacam-macam, kira-kira Rp5.000 untuk harga minuman yang paling rendah.

Pengunjung yang Tak Pernah Sepi

Makanan dimsum paling cocok dinikmati pada sore hari. Apalagi saat pulang dari kantor atau kuliah, langsung saja mampir ke tenda Dimsum Bang Andri Pamulang. Setiap hari mulai pukul 16.00 WIB atau lewat dikit para pelayan mendirikan tenda dan mempersiapkan dimsum di gerobak.

Ada banyak dimsum yang dibawa dalam kotak-kotak. Meskipun begitu, pengunjung sering kehabisan. Padahal tenda Dimsum Bang Andri Pamulang ini waktu tutupnya adalah sekitar jam 22.00 WIB. Tapi kalau sudah habis duluan mereka akan tutup lebih awal.

Orang-orang biasanya mulai berdatangan selepas maghrib, yakni sekitar pukul 19.00 – 21.00 WIB. Umumnya mereka adalah anak muda atau para orangtua yang datang bersama anak-anaknya. Mereka sengaja nongkrong lesehan untuk menikmati dimsum dan suasana malam sambil mengobrol. Selain lesehan, bisa memilih duduk di dekat gerobak Bang Andri yang mengepulkan asap.

Tak jarang pengunjung membeli lebih untuk dibungkus dan dibawa pulang meskipun sudah menghabiskan beberapa porsi di sana. Kemasan take away Dimsum Bang Andri memang biasa saja, namun dapat menahan kehangatan dimsum untuk waktu yang cukup lama.

Lokasi Dimsum Bang Andri Pamulang

Cukup mudah menemukan tenda Dimsum Bang Andri Pamulang. Lokasinya ada di daerah Ruko Pamulang Permai di jalan Pamulang Raya, kota Tangerang Selatan. Kalau susah mencarinya, arah ke Universitas Pamulang bisa dijadikan patokan. Nanti akan terlihat deretan ruko tempat tenda Bang Andri berjualan.

Bisa juga perumahan Griya Jakarta jalan Siliwangi dijadikan sebagai acuan. Sebelum masuk ke pintu perumahan, pengunjung harus melewati deretan ruko dulu. Di depan salah satu toko itu lah tempat Dimsum Bang Andri Pamulang didirikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *